Berita

22 May 18

Management Walkthrough Ramadhan 2018 PADA PROYEK LOFTVILLES CITY

Management Walkthrough (MWT) merupakan cara manajemen untuk memperoleh peluang perbaikan bagi para manajer dan pekerja secara bersama-sama untuk mewujudkan harapan dan menemukan solusi perbaikan bagi perusahaan. MWT biasanya dikaitkan dengan usaha menjaga aktifitas perusahaan agar tetap memiliki kepatuhan pada cara kerja yang amandan handal. Manfaat dari MWT antara lain membangun hubungan antara pimpinan dan pekerja perusahaan, dapat memfokuskan pada solusi permasalahan dan memenuhi komitmen perusahaan. Hal yang harus diperhatikan untuk membangun hubungan dengan bawahan, para pimpinan cukup meluangkan beberapa waktunya untuk melakukan silahturahmi dengan bawahan dalam jam kerja dan juga membuka pembicaraan dalam kegiatan informal agar tercipta kondisi lingkungan yang kekeluargaan, saling menasehati satu sama lain, memberikan perhatian dan kepedulian dengan bawahan. Dengan cara tersebut dapat menciptakan semangat dan motivasi kerja yang baik


Terdapat 4 tahap untuk agar MWT memberikan manfaat seperti diuraikan di atas yaitu perencanaan, pelaksanaan, tindak-lanjut dan review/analisa.

1.     Tahap perencanaan; atasan bisa merencanakan dan menjadwalkan MWT sesuai ketersediaan. Selanjutnya mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan selama MWT.

2.     Tahap pelaksanaan; bisa dilakukan interaksi dan intervensi terhadap pekerja yang menjalankan tugas rutin atau harian.

3.     Tahap tindak-lanjut; secara sungguh-sungguh berusaha menyelesaikan issue, mengidentifikasi potensi perbaikan, membangun ownership dan tanggungjawab serta mendokumentasikan tindaklanjut ini dalam sebuah sistem pemantauan aksi lanjut.

4.     Tahap review; dilakukan secara periodic, membuat feedback dan lesson learned agar difahami semua pihak serta meyakinkan semua tindaklanjut diselesaikan secara baik.


MWT 2018 pada bulan Ramadan ini didatangi oleh Bpk. Pundjung Setya Brata selaku direktur operasi II PT. ADHI KARYA (Persero) Tbk., beliau juga selaku komisaris dari PT. ADHI PERSADA GEDUNG (APG) dan Bpk. Hironimus Hilapok selaku komisaris independent PT. ADHI KARYA (Persero) Tbk., serta Bpk. Martinus Pauran selaku direktur produksi PT. ADHI PERSADA GEDUNG (APG) beserta jajaran manajer dan project manager lainnya. 

Dalam acara ini Bpk. Pundjung Setya Brata memberi motivasi, berbagi pengetahuan dan menjalin keakraban satu sama lain dengan dengan tim dan lingkungan proyek serta memberi acuan untuk terus berinovasi dalam kinerja dalam berkonstruksi di proyek Loftvilles City, Pamulang – Tangerang Selatan (22/05/18). Selain hal tersebut, terdapat pula agenda pemaparan progess dan pencapaian kinerja APG dalam pembangunan proyek Loftvilles City oleh PM dan tim proyek hingga berlangsungnya kunjungan bersama ke lapangan langsung untuk melihat kondisi kualitas, kebersihan dan keamanan proyek secara aktual.